CARA MENCARI SUATU AYAT DALAM AL-QUR'AN

Bingung untuk mencari ayat dalam al-Qur'an? heheh sahabat-sahabat tidak perlu kuatir. Dalam era digital sekarang ini banyak sekali bertebaran aplikasi-aplikasi yang yang sangat membantu kebutuhan kita. Pengalaman ini saya alami ketika mendapatkan tugas untuk mengetik ulang sebuah buku wirid yang didalamnya banyak mengutip potongan-potongan ayat al-Qur'an. Daripada susah-susah ngetik mending saya copy-pastekan ayatnya saja dari qur'an ini word. Namun masalahnya jika saya insert ayat dari Qur'an in Word saya harus tahu terlebih dahulu ayat tersebut terdapat dalam surat apa dan ayat ke berapa.
Akhirnya setelah mencari-cari di Google saya menemukan beberapa aplikasi search Engine ayat Al-Qur'an, Namun dari beberapa aplikasi tersebut yang paling memuaskan hati saya adalah aplikasi Alfanous.
Alfanous menawarkan dua metode dalam pencarian ayat al-Qur'an. yang pertama adalah melalui situs resminya yaitu http://www.alfanous.org/en/aya/. pada situs tersebut, anda hanya perlu mengetikkan ayat yang akan cari seperti halnya ketika anda mencari di mbah google. 
Pilihan yang kedua adalah anda bisa mendownload aplikasi Alfanous yang telah disedikan pada situs http://www.alfanous.org/en/aya/ tersebut yang nantinya akan berguna jika anda sedang offline. Terdapat banyak pilihan versi bahasa aplikasi, yaitu berbahasa multi Bahasa, bahasa Arab atau Bahasa Inggris, aplikasi ini tersedia pula untuk Androd. Jadi langsung saja silahkan anda pilih yang paling memudahkan untuk anda dalam pencarian ayat Al-Qur'an. untuk mendownload aplikasi Alfanous anda dapat menuju situs resminya atau mengklik link download dibawah ini:
  1. MULTI BAHASA
  2. BAHASA INGGRIS
  3. BAHASA ARAB
  4. ANDROID atau DOWNLOAD
  5. iPHONE
  6. WINDOWS PHONE
SEMOGA BERMANFAAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar