Memperbaiki kerusakan Windows 8 dengan System Restore

Bagi pengguna komputer, pasti selama ini banyak menjumpai beberapa masalah yang menyebabkan syistem komputer anda tidak dapat berjalan dengan baik atau normal. Hal tersebut mungkin terjadi oleh beberapa sebab, diantaranya adalah karena terserang virus, instalasi program yang tidak kompetibel dengan OS pada komputer tersebut, dan lain sebagainya. Banyak cara atau solusi yang dapat lakukan untuk mengatasi beberapa masalah tersebut. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan system restore.
Bagi saya sendiri System Restore adalah upaya pertama saya apa bila komputer saya mengalami masalah sebelum akhirnya memutuskan untuk melakukan instalasi ulang OS. pada Operating System Windows baik itu windows Xp, 7, atau 8, System Restore adalah salah satu fasilitas yang dimiliki OS Windows tersebut yang berguna untuk memperbaiki Windows apabila terjadi kerusakan baik karena kesalahan yang dibuat oleh kita, virus, ataupun yang lainnya. sebelum menggunakan system restore kita mesti membuat restore point, yakni titik system di mana kita akan mengembalikan system persis ke titik yang kita buat, kerusakan system biasanya terjadi misalnya karena program yang kita install tidak sesuai dengan system sehingga terjadi kerusakan. Dapat dikatakan juga bahwa System Restore  merupakan program backup Windows, agar bila terjadi masalah yang tidak diinginkan sistem bisa kembali normal. Karena fungsinya mem-backup sistem, tentunya program ini sangat penting untuk kelancaran sistem Windows Anda.

Cara membuat System Restore pada windows 8, langkah pertama adalah pada menu windows 8 seperti gambar: 


Ketik System Restore, pada bagian kanan pilih setting kemudian pilih creat System Restore sebagaimana gambar dibawah ini:
Setelah itu anda akan diarahkan pada jendela pembuatan System Restore. pilih creat kemudian anda akan disuruh untuk memberikan nama setingan anda, setelah itu anda dapat langsung menciptakan sytem restore dengan mengklik "creat".

Selanjutnya, apabila pada suatu ketika komputer anda mengalami masalah, maka anda dapat mengembalikan pengaturan system komputer tersebut ke pengaturan yang telah anda buat melalui system restore, langkah-langkahnya pun sangat mudah. cukup mengkilik sytem restor pada jendela muncul melaui langkah-langkah sebelumnya sebagaimana gambar diatas dan kemudian anda tinggal memilih settingan yang telah anda buat sebelumnya. 
Demikian mungkin yang dapat saya sharing, mohon maklum karena saya sendiri masih pemula. mohon kritik dan sarannya, terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar