KEUTAMAAN SURAT WAQI'AH


Hadiṡ-hadiṡ Nabi SAW tentang keutamaan dan keistimewaan surat al-Waqi'ah dalam menghasilkan rizki, tersebut dalam kitab Khazinatul Asrar sbb.

قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: من قرأ سورة الواقعة كل ليلة لم تصبه فاقة أبدا قال سعد المفتى هو حديث صحيح و في حديث اخر من داوم علي قراءة سورة الواقعة لم يفتقر أبدا

Artinya : Rasulullah Saw. bersabda: "Barang siapa membaca surat al-Waqi'ah setiap malam maka dia tidak akan mengalami kefakiran selama-lamanya". Sa'd al-Mufty berkata : "Itu adalah hadiṡ ṣahih". Dalam hadiṡ lain disebutkan; "Barang siapa melanggengkan membaca surat al-Waqi'ah maka dia tidak akan fakir selamanya".

Dibaca 40 kali, atau 14 kali setiap ba'da 'aṣar

Khusus mengenai surat al-Waqi'ah, barang siapa membaca surat al-Waqi'ah 40 hari setiap harinya dia membaca 40 x dengan berturut-turut, tidak pernah senggang dari membacanya, maka sesungguhnya Allah akan memberikannya rizki yang luas tanpa ada kesulitan.

Dan seyogyanya bagi anda yang telah mencapai keutamaan ini, hendaknya tidak mengajarkan /mengijazahkan hal ini kecuali kepada orang yang berhak (mampu mengamalkannya). Karena sesungguhnya di dalamnya terdapat Asma A'ẓom (Asma Allah yang agung, yang kalau dibaca pasti dikabulkan permintaannya).

Demikian juga membacanya setelah ṣalat 'aṣar 14 x adalah mujarrab dan sudah masyhur

Ketahuilah bahwa surat ini mempunyai rahasia yang agung dan keistimewaan yang luar biasa dalam memperoleh kekayaan dan menghilangkan kefakiran. Di antaranya adalah, bahwa sahabat 'Uṡman Ra pernah memberikan sesuatu harta kepada sahabat Ibnu Mas'ud Ra, kemudian Ibnu Mas'ud enggan untuk menerimanya. Maka 'Uṡman berkata : "Berikan ini untuk anak-anak perempuanmu!". Ibnu Mas'ud menjawab : "Apakah kamu khawatir mereka akan kekurangan? sedangkan aku sudah menyuruh mereka untuk membaca surat al-Waqi'ah. Aku telah mendengar Nabi Saw. bersabda : "Barang siapa membaca surat al-Waqi'ah setiap malam maka dia tidak akan mengalami kefakiran selama-lamanya"

Dan berkata sebagian Ulama‟: "Jika seseorang membacanya empat puluh satu kali dalam satu majlis, niscaya hajatnya akan terpenuhi, khususnya dalam mencari rizki, demikian tersebut dalam kitab Khawāṣṣul Qur‟an".  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar